Monday 1 February 2016

4 Pola Hidup Sehat yang Sangat Penting Sekali

Bagaimana sih cara menjalani pola hidup sehat yang benar ? Hal ini sudah menjadi sesuatu pertanyaan yang sering banyak orang ingin menanyakan pada nara sumber yang berhubungan dengan kesehatan ?

Bahkan terkadang pertanyaan ini juga seringkali membuat penasaran setiap orang, bagaimana mungkin akan menjadi sehat, jika pola hidupnya sendiri saja tidak sehat. Sebenarnya pola hidup yang benar bukanlah hal yang susah akan tetapi juga tidak berarti  mudah lho, karena pada dasarnya setiap orang mempunyai kondisi tubuh yang berbeda-beda.

Ada yang tiap hari kurang tidur, Namun tak jarang tidak mempengaruhi kesehatannya, Namun sebaliknya ada yang kelelahan dan akhirnya kurang tidur hanya 1 hari langsung mengalami penurunan kondisi fisik. Hal ini tentunya banyak disebabkan oleh daya tahan seseorang yang berbeda-beda. Akan tetapi pada dasarnya setiap manusia pasti menginginkan pola hidup yang sehat, hanya saja mereka tidak mengetahui bagaimana caranya. 

Cara Menjalani Pola Hidup Sehat yang Benar dan tepat
Berikut beberapa Tips bagaimana cara menjalani pola hidup sehat yang baik dan tepat menurut beberapa sumber kesehatan yang mungkin bisa sebagai alternatif.

1.  Waktu Tidur yang teratur dan cukup,
pola tidur yang sehat  sangat penting diperhatikan yaitu jam 9 malam sampai dengan jam 6 pagi. Hal ini dikarenakan  jam tidur normal dan sehat kurang lebih 8-9 jam. Namun sebaliknya jika anda mempunyai waktu tidur kurang atau lebih dari 8-9 jam, kemungkinan anda akan mengalami sesuatu yang membuat anda menjadi tidak sehat.  Aturlah waktu Anda.

2. Makan makanan 4 sehat 5 sempurna
Hal ini merupakan pola makan yang sehat, dan minimal 3 kali sehari yang tentunya memenuhi standart kesehatan misal mengandung cukup gizi dan protein yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat.

3. MenJauhi rokok, makanan cepat saji dan juga minuman beralkohol lainnya yang dapat merusak organ tubuh anda.

4.  Dan yang terakhir teratur dalam berolahraga, minimal 3 kali seminggu
Hal ini sangat penting karena olahraga sangatlah penting dalam menjaga keseimbangan tubuh anda dan dapat menjaga tubuh anda tetap bugar. Baca juga : Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar.

Penjelasan di atas hanyalah sebagian contoh yang bisa anda praktekan ke kehidupan sehari – hari Anda dan semoga bermanfaat dan bisa sebagai referensi yang bisa anda kombinasikan dengan tips –tips sehat yang lain. Hal ini penting karena dengan Anda rutin melakukan Pola hidup sehat akan menjadikan rutinitas Anda focus dalam menjalani pembelajaran bagaimana cara belajar bisnis online dari awal  Ataupun misalnya sedang focus pada bisnis Anda. Misal yang sedang menggeluti Jual rumah murah di depok , ataupun perumahan murah di depok sehingga akan lebih maksimal dalam bekerja.

Artikel yang bisa sebagai alternative :
Bagaimana Tips, Cara, Pola, manfaat Hidup Sehat 
atau silahkan kunjungi mahalnyakesehatankita.blogspot.com 

No comments:

Post a Comment